Listrik Dinamis & Statis (SMA Kelas 12 / KTSP 2006) PENUTUP

Nah, Fisikas! Sudah selesai materi listrik dinamis dan statis kita kali ini. Dari semua yang sudah kita pelajari, kita bisa melihat pekerjaan Tuhan yang begitu luar biasa, yang memiliki rancangan bagi umatNya dengan rancangan yang sangat detail, untuk kebaikan umatNya dan untuk kemuliaanNya. Tidak ada satupun rencanaNya yang gagal dan mencelakakan manusia. Apapun yang ada saat ini dan terjadi saat ini, itu semua hanya oleh karena kemurahan Tuhan dan campur tanganNya atas setiap keputusan yang diambil dan proses yang di alami.

Ada pembelajaran yang bisa kita ambil dari semua materi yang telah dipelajari, baik secara materi maupun rohani. Kita bisa lihat bahwa fisika itu begitu luas dan sangat berguna bagi kehidupan sekarang, apalagi listrik. Pernahkah kita membayangkan bagaimana Tuhan merancangkan semua ini? Tidak dapat dibayangkan bukan? Tidak ada yang dapat menyelami pikiran Tuhan. Oleh karena itu, hanya Tuhan yang mengetahui yang terbaik untuk manusia. Akan tetapi, masalahnya, apakah kita izinkan Allah mengerjakan sesuatu dalam hidup kita? Jika kita mengizinkanNya, maka Tuhan akan masuk dalam hidup kita dan kita bisa lihat hal-hal yang tak pernah terpikirkan muncul dalam hidup kita.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, termasuk listrik, baik sedang menyala maupun sedang padam, karena Tuhan punya maksud yang baik untuk kita dibalik semua itu.

Tuhan Yesus memberkati!

Sampai jumpa lagi, Fisikas!

Komentar

Postingan Populer